658259_Pramuka Wadah Pembentukan Watak SiswaBuntok (Inmas) Pramuka merupakan organisasi kependidikan informal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia.  Prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan tujuannya adalah pembentukan watak, akhlak dan budi pekerti luhur. Hal itu pula lah yang ingin dicapai melalui ekstrakurikuler Pramuka di MIN Buntok.

Humas MIN Buntok, Maya Pitri S.Pd.SD mengatakan, pelaksanaan kegiatan Pramuka sudah lama berlangsung secara aktif di MIN Buntok serta merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan setiap Jum’at sore dari pukul 15.00 s.d 17.00 Wib. Siswa MIN Buntok sangat antusias dan aktif dalam mengikuti kegiatan  yang mengajarkan berbagai keterampilan dan pengetahuan seputar Pramuka, dari baris-berbaris hingga tali temali serta berbagai game yang rutin diberikan setiap minggunya.

“Pramuka tidak hanya sekedar kegiatan yang melatih fisik dan mental, tapi di dalamnya juga terangkum materi pembelajaran yang dapat menambah keterampilan anak didik. Oleh karena itu saya sangat mengharapkan dukungan dari berbagai pihak dalam kegiatan ini demi terciptanya Pramuka-pramuka Indonesia yang memiliki kepribadian dan berakhlak mulia,” ungkap Maya, Sabtu (12/4).

Maya yang juga pelatih ekstrakurikuler Pramuka ini melanjutkan, di dalam Pramuka terkandung kegiatan yang mengandung unsur-unsur positif, seperti kemandirian, kedisiplinan, keberanian, setia kawan, tolong menolong, rela berkorban, dan sebagainya. Semua itu diharapkan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

[Sumber Berita : http://kalteng.kemenag.go.id]

About Aa Ofik

Selalu ada jalan ketika kita mau terus berusaha dan berdo`a Ingat Allah Selalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s